TEKNIK
CLOSING PAYTREN TERBARU
Tips
Cepat Closing Calon Mitra Paytren Paling Ampuh
Halo mitra paytren dimanapun anda berada, kali ini
saya mau membagikan salah satu postingan di group facebook paytren semoga
bermanfaat bagi seluruh mitra paytren di dunia. selamat menyimak ya
kawan,
Closing adalah penutupan penjualan ketika calon
customer kita mendapatkan alasan rasional, emotional dari penawaran yang kita
berikan. Sebelum berjualan bangunlah pendekatan terlebih dulu kepada calon
customer Anda atau leads Anda, sehingga terbentuk sebuah TRUST dan Engagement yang kuat. Para penjual yang
jam terbangnya tinggi akan mengerti dan dapat membaca calon customer apakah
mereka need, apa sekedar want atau memang tidak ingin.
Dan dapat dibaca dari karakter tulisannya..
Tahukah Anda : 80% orang memutuskan membeli karena
emosi dan 20% orang memutuskan membeli yang karena logika. Closing tidak selalu
berujung pada order namun terkadang berujung pada penolakan.
Disini
ada 3 tipe/ karakter closing:
1. No
Tidak Mau beli-beli Maybe ?
Mungkin
lain kali atau dipikir-pikir dulu, dll.
Yes, Sudah pasti beli semua penawaran sudah dipastikan
dapat di komunikasikan dengan cara "Asking" atau
bertanya, Orang yang bilang "No" atau
menolak sudah pasti No?
2.
Belum tentu atau bisa jadi..
Tetapi apakah orang yang menolak akan bisa menjawab
"Yes" atau mau? belum tentu juga, karena
sangat sulit untuk meyakinkan pelanggan yang tadinya menolak tiba-tiba mau
begitu saja, walaupun kita berdebat dan menang, tetap saja dia tidak mau
membelinya dengan alasan gengsi karena kalah berdebat (defense) itulah
psikologi manusia, ketika berdebat merasa diserang maka dia akan defense dan
balik menyerang.
Dan intinya jangan memaksa orang yang bilang "Tidak", menjadi "Yes" Namun 50% orang yang bilang
"Tidak" masih bisa menjadi "Maybe" Dan dari
"Maybe" itu sangat mudah menjadi "Yes".. paham ya ?
Lalu sudah "Maybe" tapi tidak
"Yes" juga, berarti memang bukan Jodoh dari produk yang kita
pasarkan, jangan paksa, namun tetap berikan senyuman dan keramah-tamahandan
tunjukan bahwa kita penjual profesional.
Cara salah satunya mengatasi dari"Maybe"
menjadi "Yes" yaitu
A. Temukan "Hot button"
:
Apa yang paling
DIINGINKAN Customer?
1. Apa yang paling DITAKUTKAN Customer?
2. Apa MIMPI Customer yang Ingin Anda bantu?
3. Apa KEBUTUHAN Customer yang ingin Anda penuhi?
4. Apa MASALAH Customer yang ingin Anda selesaikan?
Jika sudah ketemu Hot
buttonnya, silakan pecahkan dari pertanyaan tersebut!
B. Bangun kedekatan/engagement
Berikan service, value, value & value
C. Ketahui Ciri-ciri closing.
Misalkan dia mulai Antusias, suka tanya-tanya, ingin
ngobrol, ingin ketemuan, minta pin bb, hp, whatsapp atau line..
jika sudah menemukan ciri-ciri ini, sentuh emosinya
lalu closing
#Happy Weekend dan Salam Sukses
ini momodnya siapa ya yang posting, Silahkan hubungi
bbm saya biar saya cantumkan nara sumbernya, mau bagi-bagi manfaat kirim
artikel ke aq ya kawan yudi.zone@gmail.com
PAYTREN
BISNISNYA USTADZ YUSF MANSUR
pengen
penghasilan tambahan
WA/sms :
085204567511
TEKNIK
CLOSING PAYTREN TERBARU
Tips
Cepat Closing Calon Mitra Paytren Paling Ampuh
Halo mitra paytren dimanapun anda berada, kali ini
saya mau membagikan salah satu postingan di group facebook paytren semoga
bermanfaat bagi seluruh mitra paytren di dunia. selamat menyimak ya
kawan,
Closing adalah penutupan penjualan ketika calon
customer kita mendapatkan alasan rasional, emotional dari penawaran yang kita
berikan. Sebelum berjualan bangunlah pendekatan terlebih dulu kepada calon
customer Anda atau leads Anda, sehingga terbentuk sebuah TRUST dan Engagement yang kuat. Para penjual yang
jam terbangnya tinggi akan mengerti dan dapat membaca calon customer apakah
mereka need, apa sekedar want atau memang tidak ingin.
Dan dapat dibaca dari karakter tulisannya..
Tahukah Anda : 80% orang memutuskan membeli karena
emosi dan 20% orang memutuskan membeli yang karena logika. Closing tidak selalu
berujung pada order namun terkadang berujung pada penolakan.
Disini
ada 3 tipe/ karakter closing:
1. No
Tidak Mau beli-beli Maybe ?
Mungkin
lain kali atau dipikir-pikir dulu, dll.
Yes, Sudah pasti beli semua penawaran sudah dipastikan
dapat di komunikasikan dengan cara "Asking" atau
bertanya, Orang yang bilang "No" atau
menolak sudah pasti No?
2.
Belum tentu atau bisa jadi..
Tetapi apakah orang yang menolak akan bisa menjawab
"Yes" atau mau? belum tentu juga, karena
sangat sulit untuk meyakinkan pelanggan yang tadinya menolak tiba-tiba mau
begitu saja, walaupun kita berdebat dan menang, tetap saja dia tidak mau
membelinya dengan alasan gengsi karena kalah berdebat (defense) itulah
psikologi manusia, ketika berdebat merasa diserang maka dia akan defense dan
balik menyerang.
Dan intinya jangan memaksa orang yang bilang "Tidak", menjadi "Yes" Namun 50% orang yang bilang
"Tidak" masih bisa menjadi "Maybe" Dan dari
"Maybe" itu sangat mudah menjadi "Yes".. paham ya ?
Lalu sudah "Maybe" tapi tidak
"Yes" juga, berarti memang bukan Jodoh dari produk yang kita
pasarkan, jangan paksa, namun tetap berikan senyuman dan keramah-tamahandan
tunjukan bahwa kita penjual profesional.
Cara salah satunya mengatasi dari"Maybe"
menjadi "Yes" yaitu
A. Temukan "Hot button"
:
Apa yang paling
DIINGINKAN Customer?
1. Apa yang paling DITAKUTKAN Customer?
2. Apa MIMPI Customer yang Ingin Anda bantu?
3. Apa KEBUTUHAN Customer yang ingin Anda penuhi?
4. Apa MASALAH Customer yang ingin Anda selesaikan?
Jika sudah ketemu Hot
buttonnya, silakan pecahkan dari pertanyaan tersebut!
B. Bangun kedekatan/engagement
Berikan service, value, value & value
C. Ketahui Ciri-ciri closing.
Misalkan dia mulai Antusias, suka tanya-tanya, ingin
ngobrol, ingin ketemuan, minta pin bb, hp, whatsapp atau line..
jika sudah menemukan ciri-ciri ini, sentuh emosinya
lalu closing
#Happy Weekend dan Salam Sukses
ini momodnya siapa ya yang posting, Silahkan hubungi
bbm saya biar saya cantumkan nara sumbernya, mau bagi-bagi manfaat kirim
artikel ke aq ya kawan yudi.zone@gmail.com
PAYTREN
BISNISNYA USTADZ YUSF MANSUR
pengen
penghasilan tambahan
WA/sms :
085204567511
Komentar
Posting Komentar